Kamis, Juli 26, 2012

sebuah cerpen yg menyedihkan


HIDUP ITU SEMPURNA
Namaku Nindi, aku berusia 15 tahun. Aku seorang gadis yang bahagia, punya segalanya dan beruntung.
Untukku hidup adalah perjalanan, hidupku terasa sangat kosong dan sampai akhirnya aku bertemu dengan Yessi, Rina dan Mika. Yang pada akhirnya juga menjadi sahabatku, dan pacarku Kevin.
   Aku mengidap kelainan tulang, yaitu scoliosis. Dokter melarangku untuk berlari dan melompat.
Hari ini adalah hari pertama aku mengunjungi rumah paman dan tanteku, aku sedang bermain di taman.
Aku bermain di taman dengan saudara-saudaraku.
Kevin     :Hey!! Jangan disitu!! Nanti kau      terkena bola!!
Nindi     : (Terdiam sambil menatap wajah Kevin)
Kevin     : (Menarik tangan Nindi)
Nindi     : Hanya diam dan tersipu
   Setelah pertemuan yang unik itu, mereka pun berkenalan. Keesokan harinya seperti kemarin mereka bertemu di taman.
Kevin     : hey sugar !



Nindi     : (seperti biasa hanya terdiam)
Kevin     : Jangan takut. Aku gak akan makan kamu
Nindi     : Iya aku tau
Kevin     : sugar, kamu gak nyesel kenal dan berteman sama aku kan?
Nindi     : kenapa begitu?
Kevin     : (hanya terdiam)
Nindi     : Kok kamu diam?
Kevin     : Tidak apa-apa, aku hanya sedang memikirkan sesuatu.
Nindi     :  Apa yang kau fikirkan?
Kevin     : Aku menyukaimu sugar, mau kah kamu jadi pacarku?
Nindi     : Mau (Aku mengiyakan nya saja, karena Kevin lah lelaki
  pertama yang menyatakan perasaannya kepadaku)
Kevin     : Terimakasih!
Nindi pun pulang dan menemui ketiga sahabatnya
Nindi     : teman-teman aku mau memberi tahu sesuatu ke kalian !
Mika      : apa nin ? kayanya penting banget
Yesie     : iya nin apaan ?
Rina      : kayanya ada yang jatuh cinta !



Nindi     : hmmmmm..aku sekarang punya pacar teman-teman !
Serempak.. (bagus dong)
Mika      : selamat yah nindi,kalo boleh tau siapa nin ?
Yesie     : iya siapa nin ? anak mana ?
Nindi     : hmmm.. dia Kevin,rumahnya dia dekat rumah paman ku. Aku
  kenal dia gak sengaja di taman    dekat rumah paman ku.
        Waktu itu dia sempat kenalan sama   aku tanpa di sengaja
  juga
Rina      : oh gitu! Kok bisa langsung pacaran ?
Nindi     : ya kita berdua ngerasa nyaman aja,nanti kapan-kapan aku
    kenalin ke kalian semua
Mika      : yasudah,aku turut bahagia kalau kamu bahagia. Semoga dia
    yang terbaik yaugarh nin
Rina      : semoga kamu bahagia terus kaya gini yah
Tibanya malam Nindi dan Kevin bertemu kembali di taman dekat rumah Kevin
Kevin     : sugar aku mau berbicara sesuatu ke kamu !
Nindi     : bicara apa vin ?




Kevin     : ini tentang ku
Nindi     : tentang mu?
Kevin     : iya ini tentang ku. Tapi kamu janji yah setelah ini kamu
  akan terima aku apa adanya
Nindi     : kamu tenang aja vin aku akan terima kamu apa adanya
Kevin     : sugar aku ini penderita HIV apa masih kamu mau terima
    aku sebagai pacar mu ?
Nindi     : tenang aja vin aku sayang kamu dengan tulus. Gimana   pun
         kamu aku akan terima. Aku juga ingin jujur sesuatu
          kepadamu
Kevin     : apa sugar ?
Nindi     : aku mengidap kelainan tulang,yaitu scoliosis. Dokter banya
     melarang ku utuk bergerak bebas
Kevin     : kamu kenapa tidak memberi tahu aku sejak awal. Sabar ya
  sugar, aku akan bahagiain kamu seperti kamu bahagiakan
        aku.
Nindi     : kamu juga ya vin,kamu harus kuat. Makasih ya kamu udah
         buat hidup aku lebih sempurna



Setelah itu mereka pun beranjak pulang ke rumah masing-masing.setibanya sampai di rumah Kevin mencurhatkan isi hatinya kepada adiknya.
Kevin     : de kaka mau curhat nih
Vanesa : iya ka ,cerita aja
Kevin     : de kaka sekarang punya pacar, dia seorang perempuan
  pengidap kelainan tulang,yaitu scoliosis. Dia udah tau
semuanya tentang kaka,dia kebahagiaan kaka sekarang de.Dia  penyemangat kaka sejak awal kaka bertemu dia sampai
        sekarang.
Vanesa : bagus deh ka, siapa namanya kak ?
Kevin     : nindi dek
Vanesa : pasti cantik yah ka cewe yang udah buat kakak bahagia
Kevin     : iya dek, dia cantik, selain cantik dia manis
Vanesa : semoga dia yang terakhir yah buat kaka
Kevin  : iya dek                        
Keesokannya di taman biasa Nindi dan Kevin bertemu tetapi Nindi kali ini membawa teman-temannya dan Kevin membawa adiknya.
Nindi : vin kenalin ini teman-teman ku. Mika,yesie, dan Rina
Kevin     : salam kenal yah semua


Mika, Yesie, Rina : (serempak) ya salam kenal jugaJ
Kevin     : kenalin yah semua ini adik ku vanesa
Vanesa : salam kenal yah semua
(dengan serempak : salam kenal juga)
Vanesa : pasti ini kak nindi
Nindi     : iya aku nindi
Vanesa : salam kenal yah kak. Kak Kevin banyak cerita tentang kakak
Nindi     : oh. Ada-ada aja Kevin
Keesokan pagi  tibanya hari untuk aku kembali lagi terapi dengan Dr.Richard. Akan tetapi aku terlambat datang untung saja Dr.Richard tidak marah
Dr.Richard : darimana saja kamu ?
Nindi     : aku terlambat bangun dok
Dr.Richard : yasudah. Sekarang waktunya kamu kembali terapi lg
Nindi     : iya dok. Dokter untuk apa sih aku terapi kembali ?
Dr.Richard : Untuk kepulihan kamu nin
Nindi     : tapi aku capek dok harus terapi terus kaya gini
Dr.Richard : ini untuk kesembuhan kamu juga nin. Jadi kamu harus mau
  yah?



Nindi     : iya deh dok
Berjalannya waktu hari-hari terus berjalan, dan berakhirnya tahun  sudah datang.setibanya malam tahun baru Nindi dan Kevin  melewatkan malam itu dengan menonton “home Alone”  di ruang tamu kevin.
Nindi     : vin aku senang bisa kenal kamu. Aku juga senang bisa
  berpacaran dengan mu, aku akan buat kamu semangat
     dengan
    ke kurangan kamu itu. Aku akan bahagiain kamu KEVIN !
Kevin     : iya sugar, aku juga akan selalu jagain kamu sampai tuhan
    memisahkan kita
     malam ini aku bahagia masih bisa liat kamu, film kesukaan
  ku dan bersama kamu.
Di pelukan Kevin Nindi merasa sempurna. Tiba-tiba saja Kevin melepaskan pelukannya yang erat dan tanpa gerak sedikit pun. Nindi merasa panik dan menangis sambil meminta tolong.
Nindi     : tolong, tolong ! (sambil menangis tersedu)
Vanesa : ada apa kak ? (dengan panik)
Nindi     : kev.kev.kevin de (sambil nangis)



Vanesa : kakak ! bangun kak, bangun kak (sambil nangis)  
Setelah tiba di rumah sakit. Dokter tidak bisa menyelamatkan Kevin lagi, karna HIV itu penyakit yang susah di obati. Setelah kepergian Kevin, Nindi sangat menyesahli kepergian pacar tersayangnya itu. Karna malam itu terakhirnya Kevin menonton film kesukaannya dan tidak sampai habis juga. Setelah kepergian Kevin Nindi  berusaha tegar dan bisa jalanin hidup sesempurna bersama Kevin. Keesokannya di taman.
Nindi     : (sambil melamun) di tempat ini  kenangan terindah ku
  bersamanyaL
Tiba-tiba Mika datang
Mika      : nin sudah lah yang sudah berlalu biarkan saja berlalu, tidak
   usah di pikirkan lagi. Semua ini hanya takdir. Kamu harus
  bisa sekarang dan seterusnya tanpa Kevin. Dia sudah tenang
  di alam sana
Nindi     : aku sudah rela dia pergi meninggalkan ku. Tapi kenangan itu
    terlalu indah untuk di lupakan
Mika      : kamu cari pengganti  Kevin saja nin. Siapa tau lahan
  perlahan kamu bisa melupakannya. Akan tetapi tetap di hati kamu
Nindi     : aku akan berusaha mik. Makasih  mik kamu sudah bantu aku
Mika      : itu gunanya teman ninJ
Hari demi hari terus di lewati Nindi sendiri. Pada suatu saat dia bertemu dengan lelaki yang bernama Ray dan tepatnya di taman yang sama pada saat Nindi bertemu dengan Kevin.
Ray    : hey ! jangan di situ nanti kamu terkena bola
Nindi     : (ia tersipu kaget,karna ia seperi Kevin pada saat awal
  bertemu dia)
Ray    : hey ! jangan di situ(sambil menarik tangan nindi)
Nindi     : (nindi menatapi wajah Ray, kemudian memeluk Ray)
Ray    : kamu kenapa?
Nindi     : Kevin ini pasti Kevin ?
Ray    : aku ray bukan Kevin sugar
Nindi     : kamu pasti Kevin !
Ray    :bukan ! aku ray !
Nindi     : tapi kenapa kamu memanggil ku sugar ?
Ray    : karna kamu manis .. sugar itu manis,karna kamu manis
  seperti gula
Nindi     : kamu mirip sekali dengan almarhum kekasihku


Ray    : oh. Menyenangkan ! kalau boleh ku tau nama mu siapa
         sugar?
Nindi     : aku Nindi ,nama mu Ray yah ?
Ray    : iya sugar
Nindi     : berhenti memanggil ku sugar ! aku ingin melupakannya.
  Cukup sudah aku hancur sangat hancur,kecewa.
  Lalu nindi pergi dan dengan keadaan menangis. Keesokannya
  Nindi bertemu kembali dengan ray di taman yang sama
  tepatnya.
Ray    : hey sugar !
Nindi     : ada apa ? panggil ku nindi(dengan wajah seperti marah dan
   tersinggung)
Ray    : yasudah kalau begitu nin,maafkan aku sudah membuat mu
  Tersinggung
Nindi     : iya tidak apa-apa ko
Setelah pertemuan itu mereka berubah menjadi sahabat. Walaupun cara pertemuan mereka sangat unik.hari-hari pun di jalani mereka dengan bersama-sama. Sesampainya mereka menjadi saling cocok. Dan berubah menjadi kekasih. Ketika



sudah menjadi kekasih nindi terlihat sibuk dengan urusannya sendiri akan tetapi Ray mendukung apa pun dan gimana pun Nindi.Keesokannya ketika Nindi bertemu dengan Bob di jalan. Bob adalah teman Kevin, perkenalannya pun sangat unik.
Bob    : hey nin!
Nindi     : ada apa bob?
Bob    : aku dan almarhum Kevin sangat dekat, dengan kamu pun aku
  sangat dekat. Aku tau gimana kamu dengan Kevin. jaga baik
  baik diri kamu yah
Nindi     : iya bob. Aku memang hancur dan sangat sangat hancur, aku
  pun kecewa sangat sangat dan sangat kecewa. Tapi aku ingin
  Kevin bahagia di sana melihat aku gak nakal di sini
Bob    : aku sedikit tenang dengan ketegaran mu nin
Nindi     : iya, Bob.
Bob    : tapi kamu tidak trauma kan atas kejadian yang menimpa
  mu?
Nindi     : trauma pasti ada tapi aku akan berusaha agar trauma itu
         bisa hilang dari diri ku
Bob    : yasudah, aku lega mendengarnya.



Nindi : ngomong-ngomong kamu darimana bob ?
Bob       : aku baru pulang kerja nin. Tempat kerjaku dekat dari sini
Nindi : oh berarti kamu satu arah dengan rumah ku.tapi sekarang
 aku mau ke rumah teman ku
Bob    : oh yasudah. Kalau gitu kita sambung lain waktu yah nin
Nindi     : iya.sampai jumpa bob, hati-hati di jalan yah
Bob    : ok, kamu juga hati-hati di jalan yah. Dan jaga diri kamu
Setelah pertemuan itu nindi lebih bersemangat menjalankan hari-harinya. Esok adalah hari untuk kesekiannya nindi untuk menjalani terapi kembali dengan Dr.Richard karna kemiringan tulang Nindi sudah 40 derajat. Ketika bertemu kembali dengan Dr.Richard di tempat prakteknya.
Dr.Richard : kemana lagi kamu nin, kok terlambat lagi?
Nindi     : aku tadi ada urusan dok. Maaf yah
Dan lagi-lagi Dr.Richard tidak marah
Dr.Richard : yasudah. Kayanya kali ini kamu akan melakukan terapi
  dengan waktu yang cukup lama
Nindi     : yasudah dok aku ingin sembuh yang terbaik buat keadaan
  aku. Aku akan mau kok dok, walaupun untuk sembuh kayanya
  jauh dari harapan


Dr.Richard : jangan cepat putus asa seperti itu. Kalau mau sembuh harus
  ada usaha juga. Dokter mengerti, tapi kamu masih punya
    impian. Dari impian kamu pasti punya sangat untuk sembuh
Nindi     : iya dok. Aku sekarang jauh lebih bersemangat. Makasih
 dokter
Dr.Richard : iya nin
Hari-hari pun  di lewati nindi setelah kepergian Kevin tapi nindi tetap semangat. Walaupun pahlawannya telah pergi meninggalkannya. Nindi membuktikan kepada Kevin bahwa ia bisa berdiri tanpa adanya Kevin di sampingnya. Dengan perjalanan hidup yang berliku-liku , mengajarkan tentang semua makna hidup sebenarnya. Kekasih,sahabat,keluarga dan pacar baru pengganti Kevin yaitu ray dan kesuksesan pun di dapati nindi. Sampai akhirnya nindi menjadi lebih sempurna.

TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar